Minggu, 29 Januari 2012




Hai semua !  Pastinya kalian pernah kan mengalami bosan atau bad mood saat belajar ?? Padahal kalian lagi pengen-pengennya belajar atau ngerjain tugas, tapi yang terjadi malah males nglakuinnya. Itu mungkin terjadi karena diri kalian sendiri, bisa saja kalian lagi galau, putus cinta, marah dan yang paling utama adalah mood yang naik-turun. Tangga kali yaa ?? hahaaa ....

Nah, bagi kalian yang sering mengalami bosan atau malas saat belajar, tidak ada salahnya kalau mencoba tips-tips berikut. Siapa tahu berhasil ?! ^_^ Okee .. langsung saja lah ..

Tips mengatasi bosan saat belajar :


1.       Berhenti belajar sejenak
Pada saat kalian sudah merasa bosan atau capek saat belajar, berhenti belajar sejenak adalah pilihan yang tepat. Karena otak tidak dapat bekerja (berpikir) maksimal, jika badan terasa capek atau mood yang tidak seimbang. Otak pun juga bisa merasa capek jika kita terlalu memaksakan (memforsirnya) untuk belajar. Jadi, berhentilah belajar sejenak jika kalian sudah merasa capek dan bosan. Lalu lanjutkan kembali jika kalian sudah merasa fresh dan siap untuk belajar.

2.     Makan buah-buahan berserat 
Dengan makan buah-buahan berserat tinggi,  Kalian juga dapat mengunyah permen karet untuk melancarkan kerja otak. Hal ini juga baik dilakukan pada saat 5 menit sebelum ujian dimulai.


3.     Dengerin musik saat belajar
Dengan mendengarkan musik sambil belajar memang nyaman bagi sebagian orang. Orang yang belajar seperti ini merasa belajarnya menyenangkan dan tidak membosankan. Tapi musik (lagu) yang didengerinnya bukan musik (lagu) yang sedih & galau lho yaa ??!! Bisa jadi kalian malah ikut-ikutan sedih & galau. Kan gak lucu?? Hehee .. musik (lagu) yang didengerin adalah (musik) lagu yang semangat (clasic, pop, jazz). Karena energi di sekitar kita menjadi positif jika kita merasakan hal yang positif. Dan hindari belajar sambil nonton TV, karena dapat menyita banyak memory otak kita dan mengakibatkan pelajaran yang kita ingat tadi menjadi blank.

4.     Buat keadaan sebaik mungkin
Maksudnya, jika kalian merasa sedih atau bad mood buatlah keadaan kalian sebaik mungkin. Buatlah seolah-olah tidak terjadi apa-apa pada diri kalian. Tetap berpikirlah positif dan jangan menengok masa lalu yang kalian anggap kurang baik. Karena masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Buatlah diri kalian menjadi ceria walaupun hati sedang murung. Buatlah diri kalian menjadi senang walaupun sedang sedih. Sehingga kalian menjadi semangat lagi untuk belajar dan memikirkan masa depan.

Okee kawan, sekian dulu tips dariku ..
Baca juga tips-tips yang lain yaa ?? Ditunggu comentt nya .. Dan terimakasih sudahmembaca posting.an saya. Hehee ..
SEMOGA BERMANFAAT ..

Liana Parquinda

save energy

Cute Rocking Baby Monkey

Liana Parquinda . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates